11 Juli 2025

Jus Montebelo Brasil Hadir di Ranch dan Farmers Market Indonesia

Awesh Hubis

Country Head LDC untuk Indonesia, Rajat Dutt beserta rekan memperlihatkan produk jus buah alami premium Montebelo Brasil bagi konsumen Indonesia.

AWESH.ID, JAKARTA– Louis Dreyfus Company (LDC) mempersembahkan jus buah alami premium Montebelo Brasil bagi konsumen Indonesia.

Montebelo Brasil itu tersedia lebih dari 50 gerai Ranch Market dan Farmers Market secara bertahap.

Ekspansi nasional telah juga sudah terjadwal sepanjang tahun 2025.

Country Head LDC untuk Indonesia, Rajat Dutt, mengatakan, Indonesia adalah pasar strategis bagi Montebelo Brasil.

Sehingga, siap menawarkan jus premium dengan kualitas terjamin.

BACA JUGA: Wabup Subang Resmikan Wajah Baru Amanda Supermarket Reborn Subang

Bahkan konsumen dapat melacak asal bahan baku dan dimana produk diproduksi (traceable), sesuai dengan preferensi konsumen di Indonesia untuk minuman alami dan bernutrisi.

“Langkah ini semakin memperkuat portofolio bisnis LDC di Indonesia, di mana tahun lalu kami merayakan 25 tahun kehadiran kami,” katanya dalam keterangan diterima pada Kamis (27/2/2025).

Aurélien Grisval, Head of Downstream Markets for Juice LDC, menambahkan, peluncuran bertujuan untuk menawarkan 100 persen jus jeruk alami dengan fitur traceability bagi konsumen di Indonesia.

LDC juga berupaya menjalin kemitraan dengan pihak-pihak yang memiliki visi serupa, baik di Indonesia maupun di negara lain.

“Guna mendorong ekspansi merek ini dan memastikan kami terus memenuhi ekspektasi konsumen yang semakin selektif, yang menuntut kualitas serta transparansi asal produk,” katanya

Dia menjelaskan bahwa Montebelo Brasil tersedia dalam empat varian jus unggulan untuk pasar Indonesia.

Contok produk Montebelo Brasil

Jus Alami tanpa Konsentrat

Dua varian jus jeruk 100 persen alami, bukan dari konsentrat (Not From Concentrate – NFC), dengan dan tanpa bulir jeruk.

Lalu, satu varian campuran sari jeruk, maracuja, dan jeruk nipis, dan satu varian limun yang mengombinasikan jeruk nipis dan lemon.

Aurélien Grisval menyampaikan bahwa pilihan rasa lain sedang dalam pengembangan.
Pihaknya juga telah menjadwalkan ekspansi nasional untuk Montebelo Brasil pada tahun 2025.

Selain itu, diskusi dengan pengecer tambahan sedang berlangsung untuk memperkuat kehadiran merek ini di seluruh Indonesia dan memastikan akses yang lebih luas bagi konsumen.

Produk jus buah segar dalam kemasan Montebelo Brasil, mengandung 100 persen jus buah segar premium, bukan dari konsentrat (Not From Concentrate – NFC).

Kehadirannya untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia terhadap minuman alami dan bernutrisi.

Ekspansi Montebelo Brasil ke pasar Indonesia sejalan dengan strategi LDC untuk memperluas pasar ke hilir dalam skema rantai nilai.

Khususnya dengan memperluas rekam jejak pada segmen jus buah segar dalam kemasan yang bernilai tambah.

Tentu ini ebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk menawarkan minuman alami berkualitas tinggi di pasar-pasar utama global.

Dengan pengalaman lebih dari tiga dekade sebagai produsen jeruk yang bertanggung jawab, LDC mengelola 30.000 hektar perkebunan buah bersertifikat yang tersebar di 36 perkebunan di Brasil, sesuai dengan komitmen Grup terhadap keberlanjutan, traceability dan keunggulan.

Louis Dreyfus Company adalah perusahaan terkemuka pada sektor perdagangan dan pengolahan hasil pertanian, yang berdiri pada tahun 1851.

Dengan jaringan global dan infrastruktur yang luas, perusahaan melayani pelanggan serta konsumen di seluruh dunia.

Bisnis LDC mencakup seluruh mata rantai nilai, dari hulu hingga hilir, di berbagai lini bisnis utama: Kopi, Kapas, Solusi Pangan & Pakan, Pengangkutan, Pasar Global, Gandum & Minyak Nabati, Jus, Beras, dan Gula.

Beropersi di 100 Negara

Setiap tahunnya, LDC berkontribusi dalam menyediakan pangan dan sandang bagi sekitar sekira 500 juta orang.

Yakni dengan menyalurkan, mengolah, dan mengangkut sekitar 80 juta ton produk.

LDC beroperasi di lebih dari 100 negara yang tersebar di enam kawasan geografis dan mempekerjakan sekitar 18.000 orang di seluruh dunia.

Pasar jus dalam kemasan di Indonesia diperkirakan akan semakin meningkat secara CAGR sebesar 6,3 persen hingga tahun 2028 mendatang (menurut laporan Statista, Oktober 2024).

Menimbang Indonesia memiliki populasi lebih dari 277 juta jiwa serta semakin tingginya permintaan konsumen terhadap minuman kemasan dari bahan alami.

 Semakin banyak pula masyarakat Indonesia yang paham perbedaan antara minuman konsentrat dan yang bukan dari konsentrat.

Kehadian Montebelo Brasil di Indonesia menandai untuk pertama kalinya brand jus unggulan LDC tersebut masuk ke Asia.

Setelah sukses dipasarkan sebelumnya di Prancis untuk pasar Eropa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas