21 Januari 2025

KAI Daop 3 Cirebon Minta Maaf Soal Kejadian di Stasiun Pegadenbaru Subang

Kabar
Ilustrasi Kereta Api. PT KAI Daop 3 Cirebon meminta maaf perihal kejadian di Stasiun Pegadenbaru, Subang pada Jumat (10/3/2023). Foto Dok Awesh.id
Ilustrasi Kereta Api. PT KAI Daop 3 Cirebon meminta maaf perihal kejadian di Stasiun Pegadenbaru, Subang pada Jumat (10/3/2023). Foto Dok Awesh.id

AWESH.id-KAI Daop 3 Cirebon minta maaf dan menjelaskan perihal kejadian di Stasiun Pegadenbaru, Subang pada Jumat (10/3/2023).

Dari video yang viral di Tiktok, nampak terjadi adu mulut antara calon penumpang dan petugas di Stasiun Pegadenbaru, Subang.

Humas KAI Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi mengatakan, calon penumpang Kereta Api Airlangga itu tidak lengkap persyaratan protokol kesehatan (prokes). Ia hendak naik dari Stasiun Pegadenbaru pada Jumat (10/3/2023).

“Petugas boarding tidak mengizinkannya untuk naik KA tersebut karena karena status vaksinnya baru dua kali,” kata Ayep saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (13/3/2023).

Atas kejadian itu, Manajemen KAI DAOP 3 Cirebon mengucapkan peemohonan maaf atas pelayanan petugas yang kurang menyenangkan.

“Ini menjadi perhatian kami ke depan untuk peningkatan layanan kepada penumpang KAI agar lebih baik lagi. Kami berkomitmen senantiasa mengutamakan keswlamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan kereta api,” ujarnya.

Ayep mengatakan, persyaratan perjalanan berdasarkan kelengkapan data vaksinasi menjadi syarat wajib bagi calon penumpang kereta api. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 84 tahun 2022. Aturan ini berlaku mulai 30 Agustus 2022.

Ketentuanya pengguna jasa kereta api usia 18 tahun ke atas wajib sudah vaksinasi Covid-19 ketiga. Sedangkan usia 6 sampai 17 tahun wajib vaksinasi kedua.

Jika belum vaksinasi karena alasan medis, pengguna wajib memiliki surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah. Surat itu ditunjukkan saat pemeriksaan tiket di stasiun keberangkatan.

“Calon pengguna jasa KA yang akan membeli tiket dan akan berangkat kami imbau memerhatikan peryaratan peejalanan terbaru saat proses transaksi tiket. Bagi yang tidak melengkapi persyaratan kami arahkan membatalkan tiket di loket stasiun,” kata Ayep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas